Subscribe:
Selamat Datang di blog:"information_tech
selamat datang di blog saya. blog yang elit

Labels

Sabtu, 24 Maret 2012

Tips menangani kerusakan Motor

 pha kabar gan... ?
semoga kbar gan smua baik-baik saja.....
untuk kali ini saya akan memosting kan tentang Kerusakan kerusakan yang ada di motor anda di motor saya juga,dan cara memperbaikinya.
 berikut postigan nya..
                      cekidout..


BERIKUT KERUSAKAN-KERUSAKAN SEPEDA MOTOR

Didalam pelaksanaan offroad dengan menggunakan sepeda motor, maka ada beberapa potensi kerusakan yang terjadi diantaranya adalah:
1. Kerusakan Karburator,
2. Kerusakan Pengapian.
3. Kerusakan Rantai,
4. Kerusakan Perangkat ,
5. Kerusakan lain-lain 


1. Kerusakan Karburator
Kerusakan karburator terjadi sebagai akibat dari beberapa sebab, seperti misalnya masuknya air ke dalam karburator yang menyebabkan proses pembakaran tidak sempurna, atau kemacetan kabel gas. Selain itu, kerusakan karburator juga bisa disebabkan oleh adanya kotoran di dalam pilot jet atau main jet.


2. Kerusakan Pengapian
Kerusakan pengapian kerap terjadi tanpa ada ciri-ciri tertentu. Matinya busi, spool, CDI atau Coil dapat terjadi begitu saja tanpa ada gejala sebelumnya.
Kerusakan pengapian merupakan kerusakan yang tidak diharapkan oleh para offroader. Kalau sifatnya masih merupakan sebuah kerusakan ringan, seperti busi, pengantian masih mudah untuk dilakukan. Akan tetapi kerusakan pada spool atau CDI biasanya merupakan sebuah kerusakan yang jarang terjadi. Karena jarang, maka kerap suku cadang pengganti tidak disiapkan. Olah karena itu, sekali kerusakan pada komponen tersebut terjadi, apabila suku cadang tidak tersedia, maka cara yang paling sering dilakukan adalah menarik kendaraan yang mogok ke luar, dan mencari bengkel terdekat.
Bagaimana melakukan identifikasi kerusakan tersebut? Cara yang paling mudah adalah dengan membuka kabel busi dan mendekatkannya dengan bodi mesin. Gunakan kick starter seperti untuk menghidupkan mesin, dan periksa apakah ada nyala listrik yang keluar. Apabila tidak ada percikan listrik, maka salah satu perangkat mengalami kerusakan.

3. Kerusakan Rantai
Kerusakan rantai biasanya terjadi pada rantai yang sudah memiliki usia yang cukup atau karena ada sesuatu hal, seperti adanya tekanan yang berlebihan pada rantai yang menyebabkan rantai tiba-tiba putus.
Putusnya rantai pada umumnya dapat diselesaikan dengan mudah, cukup diganti dengan menggunakan sambungan rantai yang baru.


4.Yang dimaksud dengan kerusakan perangkat adalah kerusakan pada peralatan yang terdapat didalam sepeda motor seperti:
Kabel Gas
Kabel Kopling
Handle Gas dan kopling
Baut pengikat

0 comments:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan

a

My Link...

information_tech

Daftar isi