Subscribe:
Selamat Datang di blog:"information_tech
selamat datang di blog saya. blog yang elit

Labels

Senin, 19 Maret 2012

Liverpool Tersingkirkan

LONDON - Menyusul tersingkirnya Liverpool dari Liga Eropa pada Jumat dinihari lalu, tim itu harus menghadapi kemungkinan terburuk tidak dapat bermain di turnamen level Eropa musim depan.
Liverpool dikalahkan oleh Tim Portugal ,Braga yang bahkan belum pernah sekalipun menjuarai liga Portugal.

Braga bermain dengan gigih dan mampu secara mengejutkan menahan imbang tanpa gol raksasa liga Inggris itu di stadion Anfield sehingga mereka berhak maju ke babak perempat final dengan agregat gol 1-0.

Pelatih Liverpool Kenny Dalglish tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya melihat perjuangan anak-anak asuhannya yang selalu gagal menciptakan peluang-peluang emas sehingga pertandingan harus berakhir dengan hasil mengecewakan bagi pihak Liverpool.

"Dalam dua leg pertandingan antara kami dan Braga ternyata hanya satu tendangan penalti saja yang menentukan hasilnya (yaitu di leg pertama). Itulah yang terjadi. Tidak banyak yang bisa dijadikan catatan di antara kedua tim ini," kata Dalglish dalam sebuah konfrensi pers pasca pertandingan.

"Mereka bermain dengan sangat terorganisir dan kami tahu sebelum pertandingan bahwa adalah tugas kami untuk bermain menyerang dan mencetak gol," kata Dalglish menambahkan.

Dengan tersingkirnya Liverpool berarti tim itu hanya memiliki satu pintu untuk bisa bermain di level Eropa musim depan yaitu dengan berakhir di urutan kelima dalam klasemen akhir Liga Inggris, tetapi saat ini mereka berada di tempat keenam dengan enam poin dibelakang Tottenham Hotspur di tempat kelima yang masih memiliki sisa satu pertandingan lagi untuk dimainkan.

Penyerang baru Liverpool Andy Carroll, yang dalam pertandingan itu main sejak dari awal untuk pertama kalinya semenjak kepindahannya ke klub itu dari Newcastle United dengan nilai transfer 35 juta pound (56,46 juta dolar AS), gagal untuk mencetak gol pertamanya.

"Seandainya sundulan Andy Carroll bisa masuk pada babak pertama maka hasilnya mungkin jadi berbeda," kata Dalglish.

"Secara keseluruhan kami senang melihatnya dapat kembali turun bermain. Kami tidak kecewa dengan kontribusinya. Dia cuma sedikit kurang beruntung karena tidak berhasil menciptakan gol." jelas Dalglish.

Liverpool hanya berhasil menciptakan sedikit peluang dalam pertandingan itu, dan serangan-serangan mereka sering kandas di kaki para pemain Braga yang bermain dengan gigih.

"Anda tidak perlu membuat kiper bekerja keras, yang diperlukan adalah bagaimana membuat bola melewati sang kiper, dan hal itulah yang tidak berhasil kami lakukan," ujar Dalglish dengan lemas.

"Dalam menghadapi lawan yang memainkan taktik bertahan dan terorganisir dengan baik yang diperlukan adalah kekuatan dan kreatifitas penyerangan, kalau tidak demikian maka hanya sedikit keberuntungan yang bisa mengubah keadaan," katanya menjelaskan.

"Dan hal-hal seperti itulah yang tidak kami miliki baik di leg pertama maupun di leg kedua," ujarnya lagi.

Sewaktu ditanya tentang kesempatan Liverpool bermain di level Eropa musim depan, Dalglish menjawab: "Kekalahan ini memberi kami lecutan untuk berusaha meraih tempat yang lebih tinggi di liga Inggris agar kami bisa kembali main di level Eropa musim depan."

"Kami tahu bahwa di setiap pertandingan liga kami harus selalu berjuang untuk mendapatkan hasil terbaik agar mendapat posisi tertinggi di dalam klasemen. Kami harus melakukan hal itu dan memfokuskan diri kami kembali untuk mencapai target itu, jadi saya tidak tahu apakah kekalahan ini merupakan rahmat tersembunyi atau tidak," jelas Dalglish.

"Kami akan sampai di zona Eropa jika kami bisa memenangi pertandingan-pertandingan. Apabila kami dapat memenangi banyak pertandingan dan mendapatkan poin yang cukup maka tentunya kami layak untuk bermain lagi di level Eropa," kata Dalglish menutup wawancara.

by;waspada.co.id

0 comments:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan

a

My Link...

information_tech

Daftar isi