Subscribe:
Selamat Datang di blog:"information_tech
selamat datang di blog saya. blog yang elit

Labels

Kamis, 08 Maret 2012

Lionel messi membuat sejarah (LM 10)




  • Lionel Messi (LM 10) membawa Barcelona lolos ke babak selanjutnya sekaligus menciptakan rekor baru di Liga Champion setelah ia menyumbangkan lima gol saat Azulgranas Melibas Bayer Leverkusen dengan skor telak (7-1) di Camp Nou pada leg kedua babak besar, Kamis (8/3) dini hari WIB.

Pada pertandingan ini Barca bermain dengan tempo sedikit lambat. Mereka lebih memilih bermain dengan penguasaan bola sambil menunggu celah untuk melepaskan umpan-umpan terobosan ke lini depan.

Taktik itu berjalan cukup lancar karena Leverkusen memilih bermain betahan sambil menunggu kesempatan melepaskan serangan balik. Buktinya Barca berhasil unggul dari Leverkusen lewat gol Lionel Messi pada menit ke-25.

Berawal dari umpan terobosan lambung Xavi Hernandez, Messi, yang lolos dari jebakan offside, langsung mencungkil bola melewati Bernd Leno. Skor pun berubah 1-0, agregat 4-1 untuk keunggulan Azulgranas.

Setelah gol Messi, Barca mulai mendapat perlawanan ketat dari Leverkusen. Namun, Barcelona lebih baik dalam bertahan maupun menyerang. Mereka juga mampu bertransisi dengan baik dari defense ke offense dengan cepat sehingga acap membahayakan gawang Leno.

Hal itu terlihat pada menit ke-42, di mana Messi mencetak gol keduanya di pertandingan tersebut lewat tendangan terukur ke pojok kanan gawang Leno dari tengah kotak penalti. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Barca, yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, keadaan tetap tidak berubah. Bedanya Leverkusen tampaknya lebih memilih memfokuskan diri dalam bertahan ketimbang menyerang demi menghindari kekalahan dengan skor yang lebih besar lagi.

Taktik itu ternyata keliru. Barca semakin leluasa memainkan gaya sepak bola mereka. Bahkan juara bertahan Liga Champion itu memperbesar keunggulan menjadi 6-0 dalam 16 menit sejak babak kedua dimulai.

Empat gol Barca itu diawali oleh gol Messi. Lolos dari perangkap offside, penyerang mungil itu langsung mencongkel bola melewati Leno memanfaatkan umpan terobosan lambung dari Cesc Fabregas.

Selanjutnya giliran pemain pengganti Andres Iniesta, Cristian Tello, yang unjuk gigi pada menit ke-55. Penyerang berusia 20 tahun itu memperbesar keunggulan Barca menjadi 4-0 dengan sepakan terukur dari sisi kiri kotak penalti memanfaatkan umpan terobosan Cesc Fabregas.

Tak lama berselang, Messi menambah rekening golnya menjadi empat gol pada menit ke-58. Gol keempatnya itu dicetak lewat sepakan terukur dari sisi kiri kotak penalti Leverkusen setelah lolos dari pengawalan pemain belakang Werkself berkat kerja sama satu dua dengan Pedro Rodriguez.

Empat menit kemudian giliran Tello menambah koleksi golnya. Pemain yang dipulangkan dari Espanyol pada musim ini tersebut mencetak gol keduanya lewat sepakan, yang melewati bawah badan Leno dari sisi kanan pertahanan Leverkusen, memanfaatkan umpan lambung Dani Alves.

Messi kemudian menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama yang mencetak lima gol dalam satu pertandingan di Liga Champion pada menit ke-84. Gol kelimanya itu dikreasikan lewat sepakan keras ke pojok kanan atas gawang Leno dari depan kotak penalti Leverkusen. Skor berubah menjadi 7-0 untuk keunggulan Barca.
Leverkusen mendapat gol hiburan pada menit ke-90. Satu-satunya gol Leverkusen di pertandingan ini dicetak Karim Bellarabi dengan sepakan keras dari sisi kiri kotak penalti Barca ke tiang jauh Victor Valdes usai lolos dari kawalan pemain Azulgranas berkat kerja sama satu dua dengan Simon Rolfes. Skor menjadi 7-1 dan bertahan hingga peluit panjang berbunyi.
Kemenangan 7-1 ini membuat Barca berhak lolos ke babak perempat final dengan keunggulan 10-2 secara agregat dari Bayer Leverkusen.

0 comments:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan

a

My Link...

information_tech

Daftar isi