Subscribe:
Selamat Datang di blog:"information_tech
selamat datang di blog saya. blog yang elit

Labels

Sabtu, 03 Maret 2012

Barcelona bisa, Tanpa Lionel Messi (10)

Target tak boleh seri apalagi kalah, kembali dinyalakan Barcelona dalam laga menghadapi Sporting Gijon. Lawan datang dengan sejarah yang tak dapat di lupakpn adalah =>hanya menang sekali dalam 40 kali pertemuan di kandang sendiri(camp nou).Bahkan, dalam tiga pertemuan sejak era Pep Guardiola, Gijon selalu digilas El Barca di stadion keramat rakyat Catalan meski senantiasa memberi perlawanan ketat.


Optimisme layak muncul jika melihat tradisi Barcelona musim ini. Biasanya, dalam pertandingan setelah libur karena laga internasional, El Barca selalu berhasil membukukan rekor tak pernah kalah.
Pertama, adalah laga Piala Super Spanyol leg pertama yang juga menjadi pertandingan pertama Barcelona musim ini. Saat itu, Lionel Messi dkk. mampu menahan imbang Real Madrid 2-2 di Santiago Bernabeu.

Laga berikutnya yang terjadi setelah jeda pertandingan internasional, adalah duel menghadapi klub kuat di masa lalu, Real Sociedad. Saat itu, El Barca cuma bisa bermain imbang 2-2 dengan tuan rumah di Anoeta. Gol cepat Xavi Hernandez dan cesc fabregas membuat Barca unggul 0-2 di babak pertama. Namun, Sociedad berhasil menyamakan kedudukan di menit 59 dan 60.
Dua pertandingan pertama terjadi di luar kandang. Dua laga pasca jeda internasional berikutnya, terjadi di camp nou  sama seperti yang akan terjadi saat menjumpai Sporting Gijon . Dalam dua duel ini, Barcelona senantiasa menang telak.
Laga ketiga setelah jeda internasional adalah menghadapi Racing Santander (15 Oktober 2011), klub yang berkutat di zona degradasi. Saat itu, Racing dibabat dengan skor telak 3-0.
Pertandingan keempat pasca libur laga internasional, adalah duel menghadapi Real Zaragoza (20 November 2011), tim juru kunci. Lagi-lagi Barcelona menang; kali ini dengan skor lebih besar: 4-0.


Kini, tanpa lionel messi (LM 10) yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning, berbekal tradisi positif pasca laga internasional, mungkinkah Blaugrana  menang telak pula atas Sporting Gijon.

                                 

0 comments:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan

a

My Link...

information_tech

Daftar isi