Subscribe:
Selamat Datang di blog:"information_tech
selamat datang di blog saya. blog yang elit

Labels

Sabtu, 03 Maret 2012

perjuangan fergie, di hentikan

lunakperangkat.blogspot.com Manchester - Sir Alex Ferguson memasang bek-bek muda saat Manchester United bertemu Ajax Amsterdam di Liga Europa. Fergie mengakui bahwa keputusannya tersebut berisiko besar.

Dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (24/2/2012) dinihari WIB, Ferguson menduetkan Phil Jones (20 tahun) dan Chris Smalling (22 tahun) di jantung pertahanan. Jones dan Smalling diapit oleh si kembar Fabio dan Rafael (21 tahun).

Dengan menurunkan pemain-pemain muda di atas, Ferguson berharap bisa menambah pengalaman mereka di level Eropa. Apalagi, MU sudah mengantongi keunggulan 2-0 di pertemuan pertama dan cuma butuh hasil imbang saja untuk lolos.





Tapi ,Ajax ternyata tampil  mengganas di Old Trafford. Tim besutan Frank De Boer itu melancarkan serangan bertubi-tubi ke pertahanan tim tuan rumah, khususnya setelah kebobolan gol cepat Javier Hernandez.

Terus dibombardir, lini belakang MU tak cukup kokoh. Gawang David de Gea pun jebol dua kali dan MU akhirnya kalah 1-2.

Untungnya, kekalahan itu tak menghentikan laju MU ke babak 16 besar. Mereka tetap lolos dengan keunggulan agregat 3-2.

"Saya harus bilang, saya harus bertanggung jawab atas pemilihan pemain dan malam ini saya memainkan terlalu banyak pemain muda di posisi back four," aku Ferguson di Sky Sports.

"Itu adalah masalah besar dalam hal pengalaman. Itu risiko besar yang sudah saya ambil," tambahnya.

"Saya pikir dengan keunggulan 2-0 (di leg pertama), ini adalah kesempatan bagus untuk Chris Smalling dan Phil Jones karena mereka lama tak bermain," jelas Ferguson.

"Mereka punya potensi yang luar biasa, tapi kurangnya pengalaman menciptakan masalah untuk kami," tutur pria 70 tahun ini.

"Untuk pertandingan Eropa, ini terlalu banyak risiko. Kami lolos berkat sedikit keberuntungan. Tapi, kami tak bermain baik di babak kedua dan ini adalah malam yang menegangkan," katanya.

Satu hal yang disyukuri Ferguson adalah penampilan oke De Gea di bawah mistar. Meski kebobolan dua gol, De Gea membuat penyelamatan hebat saat menepis tandukan Siem De Jong.




"De Gea membuat penyelamatan luar biasa," puji Ferguson.
(dtc/mfi) Sumber: detiksport

0 comments:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan

a

My Link...

information_tech

Daftar isi