Subscribe:
Selamat Datang di blog:"information_tech
selamat datang di blog saya. blog yang elit

Labels

Sabtu, 24 Maret 2012

Maradona Dan Pele

Perdebatan siapa pemain sepak bola terbaik di jagat belum juga usai. Ujung-ujungnya, perdebatan itu meruncing pada sentimen antarnegara. Sebelum Lionel Messi yang fenomenal muncul, hanya ada dua orang yang mengklaim sebagai pemain terbaik sejagat: Diego Maradona dan Pele.

       

Maradona, yang lahir di Argentina, seperti Messi, ngotot bahwa pemain Argentina lebih pantas mendapat gelar pemain terbaik daripada Pele yang berasal dari Brasil.
Maradona, yang dijuluki ”Tangan Tuhan” karena mencetak gol dengan tangan ke gawang Inggris pada Piala Dunia Meksiko 1986, mengejek Pele melalui pernyataannya di media massa. Sebaliknya, Pele melalui media massa juga melecehkan Maradona. Sementara Messi mendapat julukan yang mirip dengan Maradona, antara lain titisan Maradona dan ”Ta n g a n Kecil Tuhan”.
Julukan Tangan Kecil Tuhan diberikan media Spanyol ketika Barcelona menggunduli Bayer Leverkusen, 7-1, di Liga Champions. Pada laga tersebut, Messi membuat penampilan yang tak terlupakan dengan mencetak lima gol indah.
Perdebatan siapa pemain terbaik sejagat telah berlangsung bertahun-tahun antara Maradona dan Pele. Perdebatan belum menunjukkan tanda akan berakhir. Kini, Maradona seperti mendapat amunisi baru untuk menghajar Pele setelah Messi menunjukkan prestasi yang spektakuler.

Kecepatan berpikir
Menurut Maradona, pemain Argentina lebih pantas disebut pemain terbaik sejagat. Pemain Argentina, seperti Maradona dan Messi, mempunyai kemampuan khusus yang tak dimiliki pemain negara lain, yaitu kecerdasan otak atau kecepatan dalam berpikir.
”Tidak ada pemain sepak bola yang punya kemampuan seperti saya dan Messi, yaitu kecepatan berpikir,” kata Maradona kepada koran Gazzetta dello Sport, Sabtu (24/3).
Pelatih klub Al-Wasl itu menuturkan pengalamannya ketika melatih tim nasional Argentina, termasuk Messi, di Piala Dunia 2010. ”Ketika saya melatih Messi, hal yang paling menonjol dari Messi adalah kecepatannya dalam memahami strategi. Kemampuan otaknya seperti komp u t e r, ” puji Maradona.
Maradona tak lupa memuji dirinya sendiri dengan mengatakan bahwa kecepatan berpikir Messi sama dengan kecepatan berpikirnya. Itu sebabnya, instruksi Maradona dapat dipahami Messi dengan cepat dan tepat meskipun kita tahu Argentina tersingkir di perempat final Piala Dunia 2010.
Maradona sangat yakin, Messi adalah pemain terbaik dunia saat ini. Di bawah Messi ada Cristiano Ronaldo, kemudian Zlatan Ibrahimovic, Wayne Rooney, dan Sergio Aguero.

Saling ejek
Pernyataan Maradona itu semakin memanaskan perang kata- kata antara Maradona dan Pele. Beberapa hari sebelumnya, Pele mengatakan bahwa dirinya adalah Ludwig van Beethoven di lapangan sepak bola.
”Saya dilahirkan untuk sepak bola, seperti Beethoven yang dilahirkan untuk musik atau Michelangelo yang dilahirkan untuk seni rupa,” kata Pele melalui situs resmi FIFA.
Omongan Pele membuat kuping Maradona panas. Maradona langsung menyambar pernyataan Pele yang berani menyamakan dirinya dengan Beethoven.
”Kalau begitu, saya adalah paduan Ron Wood, Keith Richards, dan Bono (ketiganya adalah musisi dunia). Sayalah wujud dari gairah sepak bola,” kata Maradona tak mau kalah.
Maradona sebenarnya risi kalau ia dibandingkan dengan Messi. Menurut Maradona, tak ada gunanya membandingkan antara dirinya dan Messi.
Benarkah pemain Argentina lebih cerdas, seperti kata Maradona? Kita boleh punya pendapat sendiri, kok. ( AFP/ WA D)

0 comments:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

iklan

a

My Link...

information_tech

Daftar isi